Terimakasih Atas Kunjungannya di Blog PKS Bekerja Untuk Indonesia.com
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Jumat, 25 Februari 2011

PKS Gelar Aksi Donor Dara

Posted by PKSku on 11.21 No comments

Yogyakarta – Panitia Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Yogyakarta menyelenggarakan aksi donor darah di Gedung Wanitatama, Yogyakarta, Kamis (22/2). aksi donor darah diikuti para pengunjung pameran ekonomi PKS Ekspo yang merupakan rangkaian kegiatan Mukernas PKS 2011.Koordinator aksi donor darah, Lastri mengungkapkan pihaknya menargetkan sedikitnya 50 kantong darah selama dua hari aksi hingga esok. Namun karena minimnya sosialisasi, hari pertama baru bisa menjaring sekitar 20 orang pendonor. Ia pun berjanji untuk lebih meningkatkan kampanye aksi donor darah agar banyak masyarakat yang berminat mendonorkan darahnya.
Berdasarkan informasi dari pihak PMI Kota Yogyakarta, persediaan darah di Kota Yogyakarta sudah menipis. Bahkan sempat mengalami krisis stok darah pada Januari 2011 lalu. Oleh karena itu Lastri berharap, masyarakat bersedia menjadi donor darah untuk memenuhi kebutuhan darah yang makin tinggi di Kota Yogyakarta.
???
Syukurlah sejak Februari ada peningkatan stok darah meski tidak banyak, namun demikian kami terus mencari, salah satunya dengan numpangkegiatan kegiatan besar seperti in,??? kata Ketua PMI Cabang Kota Yogyakarta, Adi Heru Husodo.Untuk selanjutnya kantong darah yang terkumpul akan menjalani tahap screening. Ini wajib dilakukan untuk mengetahui darah yang mengandung bibit penyakit, atau virus agar tidak digunakan. Jadi, meskipun hanya sedikit tetap diperiksa agar yang digunakan nanti benar benar darah sehat.
Heru menyambut baik kerjasama dengan PKS yang menurutnya baru kali ini dilakukan dalam acara PKS. Heru pun berharap agar kerjasama kegiatan donor darah semacam ini sering diakukan. Mengingat stok darah segar yang dimiliki PMI seringkali terbatas.Hedi salah satu pengunjung yang mendonorkan darahnya mengapresiasi kegiatan ini. Menurutnya Expo selalu identik dengan jual-beli, donor darah ini memberikan kesan tersendiri.???Selain beda, kita bisa beramal juga, meskipun hanya dengan donor darah.??? Katanya.

0 komentar:

Posting Komentar