Terimakasih Atas Kunjungannya di Blog PKS Bekerja Untuk Indonesia.com
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Jumat, 25 Februari 2011

Hidup Sehat Ala Nabi Muhammad

Posted by PKSku on 11.06 No comments

Yogyakarta: Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2011 juga dimeriahkan oleh diskusi dan konsultasi kesehatan yang diselenggarakan di arena PKS Expo, Kamis (24/2). Tampil sebagai pembicara adalah konsultan dari Rumah Sehat Cantik Muslimah dan Rumah Sehat Holistic, Muslich yang memaparkan gaya hidup sehat ala Nabi Muhammad SAW.
Menurut Muslich, kehidupan modern memang membawa manusia hidup dengan segala sesuatu yang serba praktis. Hal-hal praktis tersebut pastinya mempunyai resiko tinggi bagi kesehatan manusia. Muslich menyontohkan pola makanjunkfood dan mie instan. Hal-hal serba praktis bukan hanya menyangkut pola makan namun juga dalam hal pengobatan yakni dengan banyaknya konsumsi obat-obatan berbahan kimia.
Lebih lanjut Muslich mengatakan, Indonesia merupakan salah satu pemakai obat kimia terbesar di dunia. Itu terjadi akibat regulasi kesehatan yang belum berpihak pada rakyat. Sebaliknya Malaysia merupakan salah satu negara produsen herbal terbesar di dunia dan sebagian besar bahan-bahannya diimpor dari Indonesia.
Menurut Muslich, dalam menjaga kesehatan yang paling utama adalah mengatur pola makan dan menjaga spiritual. Jangan sampai proporsi asam dan basa di tubuh kita tidak berimbang. Yang tidak kalah penting adalah mengurangi bahkan menghilangkan kebiasaan memakai obat-obatan kimia.
“Karena itulah cara terbaik adalah menjaga kesehatan, jangan sampai kita sedikit-sedikit sakit dan terus-terusan mengkonsumsi obat,” tegas Muslich.
Dalam acara kali ini pembicara memberikan dua??voucher bagi peserta yang dapat menjawab pertanyaan sampai akhir, adapun keduanya adalah Ismu dan Herda. Ismu mendapatkan kesempatan untuk cek darah langsung di depan peserta. Hasilnya langsung dipresentasikan di depan peserta. Hasil cek darah adalah adanya kemungkinan asam urat pada tubuh Ismu. “Kesehatan tidak hanya dari aspek fisik, tapi juga mental. Perbanyak minum air putih dan atur pola tidur agar cukup, insyaallah hidup akan lebih sehat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar