Terimakasih Atas Kunjungannya di Blog PKS Bekerja Untuk Indonesia.com
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Kamis, 24 Februari 2011

Talk Show bersama Sri Rahayu Purwitaningsih (Ny Tifatul Sembiring)

Posted by PKSku on 15.01 No comments

Foto: Yudi
Sri Rahayu Purwitaningsih, istri Menkominfo Tifatul Sembiring menjadi magnet dalam acara Talk Show bertema Mendidik Generasi Rabbani di Era Digital (22/02/2011) yang diselenggarakan dalam memeriahkan Mukernas PKS 2011 di yogyakarta. Bertempat di Balai Shinta, komplek Wanitatama ??dihadiri oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan masyarakat Jogja dan sekitarnya.
Bu Yayuk, sapaan akrab beliau menyampaikan bahwa saat ini berkembangnya tehnologi membawa manfaat besar bagi generasi bangsa. Dengan internet, setiap oramng dapat mengetahui banyak hal, belajar banyak hal dalam waktu yang relatif singkat.
Foto: Yudi
Selanjutnya yayuk mengantakan memang terdapat beberapa konsekuensi atas berkembangnya teknologi internet. Perjudian dan pornografi merupakan sisi negatif dari teknologi internet yang harus diwaspadai. Apalagi saat ini, internet tidak hanya berada di warnet, tapi sudah sampai ke ruang pribadi setiap orang melalui telephon selluler.?? Namun demikian bukan berarti harus antipati terhadap internet sebagai media belajar. Karena bagaimanapun internet sarana yang baik jika digunakan sebagaimana mestinya.
Selain mengkampanyekan internet sehat bagi anak, Yayuk juga menyampaikan pentingnya komunikasi yang baik bagi keluarga. Komunikasi dua arah orang tua-anak sangat penting, mengingat keluarga adalah tempat berkembangnya jiwa dan spiritualitas anak.
Foto: Yudi
Raharjo, salah seorang panitia menyatakan bahwa memang sengaja acara ini digelar untuk mengkampanyekan internet sehat. Bahwa dari internet banyak manfaat yang bisa diambil asalkan menggunakannya secara bertanggungjawab. Ide tentang acara ini muncul mengingat banyaknya temuan tentang penggunaan internet yang cenderung keliru di kalangan pelajar. “Ada baiknya kita sosialisasikan internet sehat sejak dini bagi anak dan orangtua,” katanya.


0 komentar:

Posting Komentar