Terimakasih Atas Kunjungannya di Blog PKS Bekerja Untuk Indonesia.com
  • RSS
  • Delicious
  • Digg
  • Facebook
  • Twitter
  • Linkedin
  • Youtube

Jumat, 25 Februari 2011

PKS EXPO Untuk Kebangkitan Wirausaha Mikro

Posted by PKSku on 11.26 No comments

 






Sekum DPW PKS Jogja Zuhrif Hudaya. S.T., membuka PKS EXPO 2011 di Gedung Wanitatama (22/2)
 Yogyakarta (22/2) PKS Expo sebagai bagian dari serangkaian Mukernas PKS resmi dibuka oleh Calon Walikota Yogyakarta Zuhrif Hudaya siang ini di Gedung Wanitatama. Acara PKS Expo akan digelar selama 6 hari mulai tanggal 22-27 Februari 2011.
Acara ini diselenggarakan
Yogyakarta (22/2) PKS Expo sebagai bagian dari serangkaian Mukernas PKS resmi dibuka oleh Calon Walikota Yogyakarta Zuhrif Hudaya siang ini di Gedung Wanitatama. Acara PKS Expo akan digelar selama 6 hari mulai tanggal 22-27 Februari 2011.
Acara ini diselenggarakan dengan maksud menggiatkan semangat kewirausahaan masyarakat di Indonesia. Acara yang diselenggarakan dalam rangka menyemarakkan Mukernas PKS 2011 ini juga ditujukan sebagai media promosi khususnya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)
Dari kegiatan ini diharapkan mampu membuka peluang pasar dan kesempatan kepada usaha mikro kecil dan menengah bahkan besar untuk bersosialisasi pada para buyer. Diharapkan para pedagang mikro kecil dan menengah atau para pengusaha mampu memberikan andil atau pesanan-pesanan yg lebih besar, tegas Calon Walikota Yogya yang sekaligus sebagai sekretaris Mukernas PKS 2011. Zuhrif juga menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan momen stimulus pemasaran.
Sehari sebelum Expo Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq berkunjung ke Pasar Beringharjo di jalan Malioboro, dan melakukan dialog dengan para pedagang sebagai pelaku UMKM di pasar tersebut. PKS memberikan apresiasi yang tinggi terhadap UMKM oleh karena UMKM ini merupakan salah satu penopang utama perekonomian rakyat . Tak dapat dipungkiri UMKM merupakan bidang ekonomi yang paling handal dalam menghadapi krisis ekonomi yang pernah dihadapi bangsa ini. PKS Expo merupakan bentuk apresiasi konkrit yang dilakukan PKS, hal ini diharapkan memebrikan kontribusi besar bagi perkembangan dan kebangkitan wirausaha khususnya pelaku UMKM yang ada di Jogja. Apalagi Jogja baru saja lepas dari erupsi merapi yang berdampak luas di Jogja..
PKS Expo yang merupakan rangkaian dari kegiatan Mukernas PKS 2011 ini diikuti oleh 81 peserta pengusaha lokal Jogja juga pengusaha kecil dan menengah dari Jakarta, Bandung dan Jawa Tengah dengan berbagai jenis usaha, mulai dari produk dan oleh-oleh khas Jogja, makanan, pakaian muslim/muslimah, alat peraga pendidikan, kesehatan sampai denganfranchise.
Pembukaan PKS Expo akan dimeriahkan oleh tim Hadroh UIN Sunan Kali Jaga Yogyakarta yang akan tampil secara maksimal. Selama expo di gelar akan diisi juga dengan acara-acara yang menarik seperti Talkshow, Bedah Buku, Donor Darah, Nashedan, Refleksi Film, Seminar Nasional Keuamatan, sampai Pagelaran Wayang Kulit dan Dialog Dakwah lewat Budaya. PKS Expo ini diperuntukkan bagi masyarakat umum yang menghadirkan multi produk dan banyak diskon.

0 komentar:

Posting Komentar